Ini Aturan Lengkap Ppkm Stage Three Di Jawa

Mall/Pusat Perbelanjaan diperbolehkan buka sampai dengan pukul 20.00, max 50% kapasitas. Restoran diperbolehkan makan di tempat, max 50% kapasitas, dengan Prokes ketat. Industri orientasi ekspor dan penunjangnya, beroperasi 100 percent prokes ketat, jika ditemukan klaster ditutup 5 hari.

Itu tadi daftar daerah PPKM Level three dan Level 4, semoga bisa jadi bahan untuk pertimbangan kegiatan Anda. Secara umum, aturan PPKM Level three dan Level 4 juga masih berlaku pada beberapa daerah dalam daftar berikut. Untuk itu, ini daerah PPKM Level three dan Level 4 periode 17 Agustus – 23 Agustus 2021. Suara.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM diperpanjang hingga 23 Agustsu 2021.

4) Untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin. 3) Restoran/rumah makan, kafe dengan skala sedang dan besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan di tempat (dine-in). Tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah serta tidak diizinkan penggunaan face defend tanpa penggunaan masker. Pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi jarak jauh harus menunjukkan kartu vaksin dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya. Untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin. Sedangkan sektor esensial dan kritikal boleh beroperasi secara terbatas dengan batas maksimal kapasitas.

“Kami akan melakukan beberapa penyesuain aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap dan pelaksanaannya dilakukan secara hati-hati,” ujar Joko Widodo dalam Konferensi Pers, Minggu (25/7). Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jabar menemukan korelasi cakupan vaksinasi dengan tingkat kematian. Dua daerah yang cakupan vaksinasi Covid-19 di atas 30 persen, yakni Kota Bandung dan Kota Cirebon, memiliki tingkat kematian yang rendah.

Sedangkan mall dibuka sampai pukul 20.00 WIB dengan kapasitas 50 persen. Kegiatan sektor non esensial WFH seratus persen, kegiatan esesnsial operasional 50 persen, kegiatan kritikal one hundred persen. Untuk pasar yang menjual kebutuhan sehari-hari beroperasi sampai pukul 15.00 WIB dengan kapasitas 50 persen. Dengan penerapan PPKM stage 3, maka masjid, mushala, gereja, pura, wihara, klenteng dan lainnya dapat mengadakan kegiatan keagamaan berjamaa dengan pengaturan kapasitas maksimum 50 orang dengan mengoptimalkan ibadah di rumah.

Sementara itu, untuk retribusi daerah, saat ini paling tinggi bersumber dari retribusi izin mendirikan bangunan yakni Rp21 miliar dari target Rp 25 miliar atau 83,69 persen. Pasalnya, warga sudah diperbolehkan makan di tempat meskipun masih dalam kapasitas yang terbatas. KOTA BANDUNG— Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menuturkan, ada eleven daerah di Jawa Barat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level three usai Presiden RI Joko Widodo memperpanjang PPKM Level hingga 2 Agustus 2021. “Berdasarkan evaluasi yang dilakukan berdasar arahan dan petunjuk Presiden RI, maka PPKM Level 4, three, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021,” ungkap Luhut, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

PPKM Level 3

Daftar wilayah tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021. Sebanyak 8 wilayah yang turun dari stage four ke stage 3 yaitu Kota Cilegon , Kota Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak , dan terakhir Kabupaten Nganjuk . “Sehingga whole yang masuk dalam degree 3 dan 2 mencapai 61 kabupaten/kota,” kata Luhut dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021.