Belajar Bisnis Sambil Menabung Untuk Modal Usaha

Walaupun mendapatkan uang itu, namun ingatlah bahwa Anda tidak memiliki pendapatan bulanan lagi. Selain itu, belum tentu uang pesangon tersebut cukup untuk membiayai kehidupan Anda dalam waktu yang lebih lama. Semua orang pasti menginginkan yang namanya berlibur, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Menabung untuk membuka usaha

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh dana atau finansial sebagai modal membuka sebuah usaha. Sebagai UUS dengan fasilitas perbankan digital yang lengkap, CIMB Niaga Syariah terus mengoptimalkan layanan digital untuk meningkatkan buyer expertise, terutama menggunakan digital banking OCTO Mobile. Melalui aplikasi yang dilengkapi fitur layaknya Super App ini, nasabah CIMB Niaga Syariah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan secara sehat dan aman. Mulai dari menabung, berinvestasi, pembiayaan, bertransaksi, hingga berdonasi dengan nyaman dari rumah masing-masing.

Membicarakan soal anak adalah hal yang paling membuat saya jadi melankolis. Kehadiran mereka seketika mengubah hidup saya baik dari karakter, kemandirian, dan tanggung jawab. Semua orangtua pasti mengharapkan yang terbaik untuk anak–anaknya. Pernah saya berpikir ternyata begini banget ya rasanya jadi orangtua. Apalagi di zaman sekarang saya pikir tidak cukup anak hanya mendapat pelajaran di sekolah, harus mempunyai pengetahuan agama dan ketrampilan lain di luar sekolah.

Tampak jelas bahwa sebetulnya jiwa kewirausahaan telah ada dalam diri masyarakat Gla Meunasah Baroe. Sayangnya, masih banyak perempuan miskin yang sebetulnya ingin memiliki usaha, tapi tidak memiliki modal. Maka dari itulah Fitriawati, salah seorang warga Gla Meunasah Baroe, menghimpun semangat kaum perempuan di kampungnya. Ia menggerakan mereka untuk menabung guna dijadikan modal usaha.

Kebutuhan yang semakin meningkat serta harga barang-barang yang terus naik merupakan alasan terbesar kenapa banyak orang mencari penghasilan tambahan. Termasuk mereka yang sudah bekerja di kantor dengan penghasilan tetap setiap bulannya. Orang tua kita dulu pasti pernah mengajarkan kita untuk menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Harapannya sih, agar semakin bertambah umur, kita jadi makin sadar dan paham tentang pentingnya pengelolaan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.